Pages

Subscribe:
.

Senin, 05 Maret 2012

Point Penting memilih Tablet Android

 Buat sebagian orang_orang bukan suatu perkara yang mudah untuk memilih tablet PC,terutama tablet berbasis androit.

Pasalnya,ragamnya begitu banyak di pasaran,mau yang high end jelas banyak pilihan.Sebaliknya,mau yang murah meriah dikelas menengah kebawah sulit untuk ditemui.

selain tentunya ketersediaan budget,seblum anda menentukan pilihan harus ada panduan yang jelas dan terarah.Tujuannya tak lain agar Anda tak slah pilih produck,memeng pada akhirnya harga nenentukan kualitas,tapi tak selalu yang berharga lebih murah menentukan kualitas jelek.Silahkan simak poin_poin penting dibawah ini.

1. Perhatikan OS (Opereting System)
     Dalam segmen tablet android,ada dua platform yang tersedia,yakni android froyo dan android Honeycom,masing masing mempunyai karakter tersendiri,tablet berbasis Froyo umumnya memiliki fungsi voice/video call GSM tak ubahnya seperti smartphon saja hanya seolahlayarnya yang di perbesar.Sebaliknya,tablet berbasis Honeycomb memang sengaja dirancang untuk tablet,jenis ini standardnya tidak dilengkapi kemampuan voice GSM call,tetapi sms biasa.Tablet honeycomb dari segi harga lebih mahal dari tablet Froyo dari segi muka dan tampilan honeycom lebih menarik.
2. Ukuran Layar
     kini tersedia beragam ukuran layar tablet android ,mulai dari 5 inci sampei yang 10 inci.selain terkait selera,pastikan anda nyaman mengoperasikannya.Semisal buat urusan mengetik,boleh jadi tablet 10 inci masih kalah ergonomis dari tablet 5 inci,sebaliknya 10 inci lebih nyaman untuk gaming dan entertaiment.

3. Pilih yang Ber 3G atau Wi_Fi.
    Selain kepada selera,pemilihan ini juga terkait ke harga.Tablet yang ber 3G sudah dipastikan ad Wi_Fi nya,tapi tidak dengan sebalik nya,bila koneksi Wi_Fi dilingkungan anda sehari hari cukup memedai,boleh  juga untuk mencoret 3G dari kebutuhan anda.

4. Bobot Tablet.
     Bila ukuran layar dapat mengasosiasikan dimensinya,lain hal nya dengan berat.Bisa jadi tablet ukuran yang lebih kecil tapi bobotnya lebih besar,Idealnya yang jadi patokan,selain tipis,kebanyakan orang menginginkan tablet yang ringan yang bertujuan agar lebih nudah membawa nya.

5. Kapasitas Memori.
     Semakin besar kapasitas penyimpan data maka semakin banyak juga datadan aplikasi yang bisa anda simpan,Namun ingat semakin besar dan banyak data maupun aplikasi kelak akan mmemperlambat kinerja tablet itu.
   
6. Daya Tahan Baterai.
     Memperhatikan kualitas baterai sangatlah penting karna tablet merupakan handset yang mngunakan banyak daya,Pada umumnya ketahanan baterai tablet berkisar dari sekitar 2 jam sampai 10 jam,akan tetapi ingatlah bahwa ketahanan baterai didasarkan pada faktor atau pemakaian yang berbeda pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...