Pages

Subscribe:
.

Senin, 05 Maret 2012

Sembunyikan File di Ponsel Android


Android sebagai sistem operasi mobile berbasis open source selain memberikan keuntungan dalam hal harga juga memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk memodifikasi sistem yang ada guna memperoleh manfaat dan fitur yang lebih maksimal.

Bagi anda pengguna ponsel cerdas Android terkadang menyimpan file-file rahasia di ponsel untuk bermacam-macam kebutuhan baik untuk alasan pekerjaan maupun alasan pribadi.Namun apa jadinya bila file rahasia tersebut dapat dengan mudah dibuka dan kemudian tersebar luas ke masyarakat.Rubrik Tips Android kali ini akan mengupas tentang kiat_kiat menyembunyikan file rahasia baik berupa gambar,video ataupun audio pada ponsel cerdas Android.


1.Pastikan ponsel anda telah memiliki file manager,jika ternyata ponsel anda belum memiliki file manager,anda dapat mendownload beragam aplikasi file manager dari android market.


2.Jika aplikasi file manager pada ponsel telah siap di gunakan masuklah kemenu dan buat folder baru.Buatlah nama seunik mungkin,jangan lupa untuk menambahkan titik didepannya.


3. Setelah folder telah berhasil di buat,hubungkan ponsel ke PC dan masukkan file gambar,video atau audio ke folder yang baru anda buat


4. Setelah proses transfer data selesai,lepaskan kabel data terlebih dahulu baru kemudian lakukan tes untuk memastikan file telah berhasil di sembunyikan.


5. Jika file yang anda simpan berupa audio,silahkan buka audio player baik bawaan atau pun hasil download dari market.Jika file yang anda simpan berupa video,silahkan buka aplikasi video player pada ponsel anda.


6. Jika file yang anda simpan berupa gambar,bukalah gallery.Bagaimana??apakah file yang anda simpan muncul di aplikasi yang anda buka??jika tidak,maka selamat!Anda berhasil menyembunyikan file rahasia anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...